Saturday, May 9, 2015

Mana yang lebih efektif untuk masalah mata? Eye Cream vs VCO (Virgin Coconut Oil)

Kantung mata (eye bag) dan lingkar hitam mata (dark circle) menjadi momok tersendiri bagi para wanita yang sering begadang. Pilihan mempertahankan kecantikan tak jarang jatuh pada eye cream. Harga eye cream pun tidak main-main, mulai dari puluh ribuan hingga ratus ribuan. Beberapa yang mampu, memilih melakukan operasi plastik untuk menghilangkan eye bag dan dark circle.

Dari beberapa pembahasan yang saya ikuti, ada yang menyarankan penggunaan VCO untuk mengatasi dark circle dan eye bag. Saya sempat meragukan saran itu mengingat VCO terasa begitu oily di tangan. Bagaimana dengan penggunaannya di mata?

Sementara selama ini saya menggunakan The History of Whoo Jinyul Eye Cream. Eye cream yang menurut beberapa orang cukup ampuh untuk eye bag. Melihat harganya, saya tidak ragu dengan review ini. Namun apakah dalam waktu singkat dapat memberikan perubahan signifikan? Ataukah harus sekian bulan digunakan untuk melihat hasilnya?

Saya penasaran dengan efektivitas dari Virgin Coconut Oil, saya juga harap-harap cemas dengan eye cream dari The History of Whoo. Sebagai perbandingan, semalam saya mencoba menggunakan VCO di mata kanan, sedangkan mata kiri saya menggunakan The History of Whoo Jinyul eye cream

The History of Whoo Eye Cream vs VCO (Virgin Coconut Oil) The History of Whoo Eye Cream vs VCO (Virgin Coconut Oil)
 menggunakan VCO                                          hasil di pagi hari

The History of Whoo Eye Cream vs VCO (Virgin Coconut Oil)The History of Whoo Eye Cream vs VCO (Virgin Coconut Oil)
menggunakan Jinyul Eye cream                             hasil di pagi hari

Dari kedua hasil di atas dapat saya lihat dan rasakan sebagai berikut:
1. mata kanan (VCO):
- setelah wudlu tidak terasa oily
- semalaman VCO terasa meresap ke kulit
- mata tidak terasa berat di pagi hari
- ketika senyum, tidak terbentuk lipatan kecil di bawah mata
- lingkar hitam memudar

2. mata kiri (The History of Whoo Jinyul eye cream)
- setelah wudlu masih terasa kelembabannya
- agak oily di pagi hari
- mata terasa agak berat di pagi hari, mungkin efek mengencangkan
- ketika tersenyum, terbentuk lipatan kecil di bawah mata
- lingkar hitam masih sama

Saya cukup heran dengan hasil berbeda dari kedua produk, mengingat harganya yang selisihnya jauh. Di samping itu, saya membeli VCO dengan tujuan pengobatan, bukan kecantikan. Penggunaan VCO di sini hanya menjawab rasa penasaran saya yang berujung kesimpulan menarik. Eye cream bagi sebagian orang memberikan hasil signifikan dalam penggunaan mingguan. VCO untuk sebagian orang juga memberikan hasil pada masalah mata begadang. Ini adalah hasil di mata saya. Hasil pada tiap orang bisa saja berbeda.

1 comment:

  1. Kak mau tanya yang vco pakai merk apa kak ?? Pengen coba pakai vco

    ReplyDelete