Wednesday, February 10, 2016

Tips dan Produk Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah terbesar wanita, baik usia remaja maupun dewasa. Polusi dan gaya hidup tak jarang menjadi sebab jerawat sering datang dan pergi. Adakah cara paling ampuh menghilangkan jerawat? Dilansir dari pengalaman pribadi, di bawah ini adalah tips dan produk yang ampuh dan berhasil dalam menghilangkan jerawat.

Pembersih Muka
Produk yang Sukses Mengatasi Jerawat
Pembersih Muka Acnes Creamy Wash & Acnes Fairness Wash (credit: website Rohto)
Menurut pengalaman saya, Acnes adalah salah satu pembersih muka terbaik bagi kulit berjerawat. Formulanya yang lembut tidak membuat kulit terkelupas. Di samping itu, peradangan jerawat juga berkurang dalam hitungan hari.

Salep Jerawat


Produk yang Sukses Mengatasi Jerawat
Acnes healing gel (credit: website Rohto)
Saat jerawat meradang, baiknya menggunakan salep atau gel yang mengempiskan. Saya pernah menggunakan berbagai merk gel, dan pilihan terbaik jatuh pada acnes healing gel. Tidak hanya teksturnya yang gel dan dingin di kulit. Kemampuannya juga maksimal. Dalam 3 hari, jerawat akan mengempis dan perlahan menghilang dari wajah.

Scrub Gula


Produk yang Sukses Mengatasi Jerawat
Gula pasir sukses menghilangkan jerawat
Gula pasir termasuk produk alami yang memberikan efek baik pada jerawat. Caranya dengan mengambil 1 sendok makan gula, beri 3-5 tetes air bersih, usapkan pada seluruh wajah yang telah dibersihkan, terutama di bagian yang berjerawat. Scrub besar dari gula, serta kandungan nutrisi di dalamnya mengurangi peradangan dan menghentikan jerawat. Sebagai alternatif, anda bisa menggunakan madu. Namun, menurut pengalaman saya, madu cenderung "mematangkan" jerawat sebelum akhirnya mengusir jerawat dari kulit.

Minyak Ikan


Produk yang Sukses Mengatasi Jerawat
Minyak ikan menghilangkan jerawat
Pernahkah kalian menghilangkan jerawat yang timbul berulang kali? Tidak jarang jerawat batu menghampiri hingga kalian bingung dan memutuskan untuk facial ke klinik maupun dokter. Saya pernah mengalami hal serupa. Namun hal menakjubkan terjadi ketika saya mengonsumsi minyak ikan. Ternyata, jerawat yang hilang datang terjadi karena tidak seimbangnya hormon di tubuh kita. Maka, kandungan omega 3, 6, dan 9 yang ada di dalam minyak ikan menyeimbangkan hormon tersebut sehingga jerawat berkurang dan hilang. Tentunya, perawatan dari luar juga diperlukan.

Pantangan

Selama menjalani perawatan kulit berjerawat, pastikan anda tidak mengonsumsi kacang tanah, cokelat, makanan yang digoreng. Hal ini sangat vital, mengingat saya bisa mengalami jerawat hanya karena makan kacang tanah. Ini terjadi karena kondisi tubuh kita tidak cocok dengan kandungan nutrisi yang berlebihan pada produk pantangan di atas. Hindari stres dan banyak minum air putih akan mengembalikan kulit wajah menjadi lebih baik.

1 comment: