Sunday, January 10, 2016

Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Tahun 2015

Halo KDrama-Lovers, sepertinya hidup hampa tanpa drama? Bukan drama kehidupan, maksudnya drama korea. Post ini saya buat sebagai jawaban dari teman kos saya yang bertanya "Mbak ada drama bagus lagi ga, selain My Love From The Star?". Karena saya jarang nonton drama, saya ambil rekomendasi ini dari DramaFever. Semoga menjawab pertanyaan kalian.
PS: untuk drama yang saya tonton, penyajian bahasan dari saya 100%, selain itu merupakan saduran dari wikipedia.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Tahun 2015


Drama terakhir Kim Soo Hyun ini bercerita tentang kehidupan seorang Kru Kreatif TV. Drama bertabur bintang papan atas yaitu Gong Hyo Jin, IU, dan Cha Tae Hyun. Di drama ini, teman-teman akan melihat betapa alien ganteng kita "dianiaya" dengan kerja bawahan yang berat. IU yang bersinar dengan cantik tidak lagi menjadi sosok lugu seperti di drama Dream High, Pretty Man. Gong Hyo Jin adalah senior yang gengsi-an tapi juga clueless, begitu pula Cha Tae Hyun. Siap-siap ketawa karena drama ini gabungan reality show dalam drama.
2. Sensory Couple (Girl Who Sees Smells)
Drama yang diperankan oleh Shin Se Kyung dan Park Yoo Chun menceritakan detektif kepolisian dan seorang wanita yang bisa melihat bau. Nah, bau kok dilihat? Dengan kemampuannya ini, Shin Se Kyung membantu Park Yoo Chun dan polisi lainnya dalam mengungkap kasus kejahatan. Drama ini diambil dari webtoon berjudul Girl Who Sees Smells. Drama dengan pemeran utama Lee Jong Suk sebagai Ki Ha Myung - Choi Dal Po dan Park Shin Hye sebagai Choi In Ha ini menyajikan perasaan roller coaster. Di awal, saya yang tadinya nonton cuma iseng, langung dibuat patah hati melihat Ki Ha Myung kecil kehilangan ayahnya, yang kemudian menjadi sasaran kemarahan masyarakat. Drama tentang kehidupan seorang yang hidup dengan nama palsu dan orang yang tidak bisa berbohong dimana keduanya ingin menjadi reporter bersama. Drama ini sedang tayang di RCTI lho, jam 14.30. Namun jangan harap dapat menonton adegan lengkap di sini, RCTI memotong alur cerita dengan cukup parah. Kalo teman-teman mau nonton versi lengkap, di dramafever, indowebster, atau youtube sudah tersedia.
5. Mask 
8. Angry Mom 
9. Let’s Eat 2 
10. Jeju Island Gatsby (Warm and Cozy) 
11. Punch 
Drama kesukaan temen saya nurul. Drama ini menceritakan tentang reporter juga.
15. What’s With This Family 

2 comments: