Tuesday, January 13, 2015

Sekilas Tentang Si Cantik IU / Lee Ji Eun

Hari ini saya download satu lagu IU lagi setelah sekian lama. Lagunya berjudul "waiting", yang pernah dipopulerkan oleh Panic. Saya bukan K-POP Lover. Tapi saya suka beberapa drama korea. Salah satunya yang pernah dibintangi oleh IU. Pertama kali melihat ia beradu akting, dancing, juga singing, saya langsung jatuh hati padanya. Apa? Masa cewek jatuh hati sama cewek? Jangan salah, IU ini punya gelar Nation Little Sister di Korea. Jadi orang korea langsung berasa pengen punya adek secantik, seimut, dan seberbakat dia. Saya juga kena panahnya. Kalo untuk saya, IU ini selisihnya lahir hanya sekian bulan, jadi saya tidak bisa menganggap dia adik. Dibanding Suzy Miss A, saya lebih suka IU.

IU berasal dari kata I dan You. Dia punya nama asli Lee Ji Eun. Saya jadi ingat sesuatu. Ji Eun itu nama cewek yang dipeankan oleh Song Hye Kyo di Full House! Ternyata orang dengan nama Ji Eun asli benar-benar ada. Dan suara emasnya itu lho membuat saya tidak lelah begadang. IU memulai debutnya pada 2008 di usia 15 tahun. IU lahir pada 16 Mei 1993. Kalo ditelaah, Suzy yang lahir pada 1994 berarti lebih muda daripada IU. Sedangkan yang terlihat saat ini, IU tetap terpandang lebih imut dan muda daripada yang lain. Yang membuat saya takjub adalah ketika ia mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dari Mnet Asia Music Award 2014 lalu. She's still young but have done everything she can.

Lagu-lagu IU yang saya punya memang hanya sedikit, namun untuk folder lagu korea, IU adalah penyanyi yang lagunya paling banyak saya simpan. Berikut daftarnya:

  1. Someday 
  2. Good Day
  3. Waiting
  4. Can't I Love You (feat Kim Soo Hyun)
  5. I Don't Like Her
  6. You and I
  7. Rain Drop
  8. Friday
  9. Peach
  10. Tell Me Your Wish (feat Dream High cast)
  11. Not Spring, Love, or Cherry Blossoms (feat High4)
Karena menurut postingan kurang asik tanpa foto, berikut saya carikan foto IU

IU
cover album Modern Times, lagu Friday

0 comments:

Post a Comment